Sabtu, 05 November 2011

@Ada Rahasia dibalik Rahasia,Rahasia ALLAH..~

Bismillahirrahmanirrahiim..

JUST SHARE..

Sebagian Ahli Bijak,berkata:
''Aku mencari sepuluh hal pada sepuluh tempat,ternyata aku memperolehnya pada sepuluh tempat yang lain,yaitu:

  1.  Aku mencari ketinggian derajat dalam kesombongan, tetapi aku menemukannya dalam 'Ketawadhu'an.
  2. Aku mencari puncak ibadah dalam shalat,ternyata aku menemukannya dalam sifat wara.
  3. Aku mencari kesenangan dalam menumpuk harta,tetapi aku mnemukannya dalam zuhud [hidup sederhana].
  4. Aku mencari pelita hati dalam shalat siang hari,ternyata aku menemukannya dalam Tahajjud''pada shalat malam''
  5. Aku mencari cahaya [penerang]untuk hari kiamat dalam kedermawanan dan kemurahan hati, ternyata aku temukannya dalam kehausan pada puasa.
  6. Aku mencari kemudahan untuk dapat melintasi sirath dengan cara berqurban, ternyata aku menemukannya dalam shadaqah.
  7. Aku mencari keselamatan dari siksa neraka dalam hal yang di perbolehkannya,
  8. ternyata aku mendapatkanya dengan menghindari hawa nafsu.
  9. Aku mencari kecintaan terhadap Allah dengan cara meninggalkan keduniaan, ternyata aku mendapatkannya dalam berdzikir.
  10. Aku mencari kesentosaan dalam bergaul dengan masyarakat, ternyata aku menemukanya dalam 'uzlah.
  11. Aku mencari cahaya hati dalam berbagai nasihat dan membaca Aqur'an, ternyata aku menemukanya dalam bertafakur dan menangis dihadapan Allah[diakhir malam]''

 Ke utamaan-utamaan shalat tahajud Rasulullah bersabda'':Sedekat-dekat Tuhan dengan hamba-NYA adalah pada sepertiga malam yang terakhir.jika kalian mampu menjadi orang yang bisa berdzikir kepada Allah pada saat itu,silahkan engkau lakukan''.. [HR.Thirmidzi,Nasa'i dan Hakim].

***
*Enam Perkara yang di Rahasiakan Allah*

Umar RA.Berkata:''Allah ta'ala menyembunyikan enam perkara dalam enam perkara yang lain,yaitu:

1,Allah menyembunyikan keridhaan-NYA dalam ketaatan kepada_NYA.

2,Allah menyembunyikan murka_NYA dalam kemaksiatan seorang hamba_NYA.

3,Allah menyembunyikan Lailatu Qadar dalam bulan Ramadhan

4.Allah menyembunyikan para Wali diantara para manusia.

5.Allah menyembunyikan kematian dalam umur.

6,Allah menyembunyikan 'Ash-Shalatul Wustha' [Shalat yang paling utama]dalam shalat lima waktu.

 Disarikan dari buku Nashauhul'Ibad,oleh Imam Nawawi Al Bantani, Nasihat-nasihat untuk Para Hamba, Menjadi Santun dan Bijak''.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar